Izin Konser Irwan Belum Keluar

harris st.

Penyelenggara alias panita konser Irwan sudah mengurus perizinan ke kantor KPPT (Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu) Pamekasan, namun izinya belum keluar.

Abd Razak sebagai ketua panitia menyatakan bahwa pihak penyelenggara sudah mengajukan prosedural, dan dia menanggapi pernyataan penolakan oleh AUMA tidak benar.

Sementara itu, kepala KPPT Pamekasan, Moh. Amin juga mengamini kalau belum mengeluarkan izin untuk konser artis nasional, Irwan Krisdiyanto. Hal ini disebabkan, karena instansi menerima surat penolakan dari berbagai pihak, terutama dari FKM, sedangkan pengajuannya sendiri adalah izin kegiatan berupa orkes dalam rangka pembukaan turnamen bola.



”Belum, ini saya masih rembuk dengan Bupati. Sudah mengajukan. Kami juga menerima surat pemberitahuan dari ulama baru satu yang masuk ke saya, dari FKM. Intinya surat pengajuan dari penyelenggara ini dalam pembukaannya mengundang Irwan tunggal bukan mendatangkan satu tim,” responnya.

Namun, sebenarnya Bupati Pamekasan Achmad Syafii menegaskan tidak pernah melarang adanya hiburan di Pamekasan. Hanya saja terdapat batasan-batasan yang harus dipenuhi bagi penyelenggara. Salah satunya, harus mematuhi peraturan daerah (Perda) tentang penyelenggaraan hiburan.

”Tentunya kembali ke Perda karena memang sarannya juga harus sesuai dengan Perda. Sebenarnya tidak ada masalah hanya tinggal bagaimana nanti perizinan mwanti-wanti panitia pelaksananya untuk benar-benar sesuai dengan aturan yang ada. Ini panitia sudah menghadap ke salah seorang kiai juga,” responya.

Pada intinya sesuai dengan kinginan kiyai dan Perda lanjut Syafii hiburan ini tidak menganggu ketertiban umum, penampilannya tidak seronok, harus berpakaian sopan, tidak mengganggu kegiatan ibadah. Menurutnya terpenting perlu diantisipasi bereknaan dengan informasi adaanya penyanyi dari Surabaya. Baik laki-laki ataupun perempuan.

”Kalau irwannya mungkin tidak ada masalah. Informasinya juga ada penyayi dari Surabaya. Nah ini mungkin nanti yang perlu diantisipasi,” ucapnya.