Bukan Karena Irwan, Inilah Alasan Kenapa Konser Irwan Terancam Dibatalkan !

harris st.

Konser Irwan DA2 yang akan digelar besok adalah untuk opening sebuah ajang bola di Pamekasan, nyatanya sampai saat ini belum juga keluar izinya dari KPPT. Hal ini disebabkan KPPT ternyata sudah menerima surat dari berbagai ormas, seperti dari AUMA dan FKM Pamekasan agar konser tersebut dievaluasi terlebih dahulu.

Lebih jauh membahas konser yang akan mendatangkan putera asli Madura tersebut, ternyata ormas tersebut diatas sudah mendatangi Bupati Pamekasan untuk mendiskusikannya, dan sebuah pernyataan dari Bupati adalah : Bupati Pamekasan Achmad Syafii menegaskan tidak pernah melarang adanya hiburan di Pamekasan. Namun hanya terdapat batasan-batasan yang harus dipenuhi bagi penyelenggara. Salah satunya, harus mematuhi peraturan daerah (Perda) tentang penyelenggaraan hiburan.

”Tentunya kembali ke Perda karena memang sarannya juga harus sesuai dengan Perda. Sebenarnya tidak ada masalah hanya tinggal bagaimana nanti perizinan mwanti-wanti panitia pelaksananya untuk benar-benar sesuai dengan aturan yang ada. Ini panitia sudah menghadap ke salah seorang kiai juga,” responya.

Nah, yang jadi wanti-wanti bukan pada didatangkannya Irwan, karena memang banyak fans Irwan Sumenep alias Para Irwanque yang bermukim di Pamekasan. Namun, lebih kepada artis selain Irwan yang dikhawatirkan berpakaian seronok dan melanggar peraturan perda Pamekasan yang dikenal sebagai Gerbang Salam.

”Kalau irwannya mungkin tidak ada masalah. Informasinya juga ada penyayi dari Surabaya. Nah ini mungkin nanti yang perlu diantisipasi,” ucapnya.

Jadi masih dievaluasi, dan semoga sesuai dengan harapan Para Irwanque.. amiiin :)