Kisah Pernikahan Mengharukan Putri Herlina, Gadis Tanpa Tangan

harris st.

Kisah ini bertolak belakang dengan kisah Risna yang datang ketempat Pernikahan Mantannya, namun ini adalah kisah cinta sejati antara Putri Herlina, seorang gadis yang terlahir cacat karena tidak mempunyai kedua tangan , dipersunting oleh Reza Hilyard Somantri , putra mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Maman Husein Somantri. (baca juga : Biodata Lengkap Irwan Sumenep Terbaru)

Mungkin anda tidak akan menyangka , seorang tampan , gagah dan kaya seperti Reza Hilyard Somantri akan menikahi wanita seperti Putri Herlina, namun janganlah melihat seseorang hanya dari luarnya saja, karena Putri adalah gadis luar biasa yang tidak akan ditemui dari banyak gadis yang normal sekalipun.

Kisah gadis yang lahir tanpa tangan ini datang dari orang tua tega meninggalkannya di rumah sakit dan membiarkannya hidup sebatangkara. Pihak rumah sakit akhirnya menitipkan Putri di Yayasan Sayap Ibu, dan dirawat oleh pemilik panti bernama Bu Naryo. Bu Naryo sangat sayang dengan Putri seperti anak kandungnya.

Namun beberapa tahun kemudian ada seseorang yang menginginkan mengadopsi Putri , alih-alih diambil anak , ternyata orang tua keji itu menjadikannya sebagai pengemis, hingga akhirnya Putri ditemukan oleh pihak Panti Asuhan dan dia kembali dirawat keluarga Ibu Naryo, dan tubuh menjadi perempuan yang berbeda dengan kelebihannya sendiri. Putri lincah dnegan kedua kakinya, dan mampu menulis, mengenakan baji, dan melakukan kegiatan sendiri meski tanpa kedua tangan. Putri Herlina tumbuh menjadi perempuan yang mandiri dan tegas.

Putri Herlina ingin hidup normal seperti wanita lainnya, dia ingin keluar dari panti dan menikah dengan pria idaman yang tidak buntung seperti dirinya. Doanya yang tidak pernah putus akhirnya dikabulkan oleh Tuhan, tidak disangka seorang lelaki gagah dari kalangan orang terpandang melamarnya dan mempersuntingnya menjadi istri. Dialah yang menemukan Putri Herlina di panti dan mengangkat kisahnya di dalam blog miliknya. Kisah yang diungkapkan di dalam blog tersebut sangat mengharukan dan sangat inspiratif.

Saat pernikahan banyak sekali para tamu undangan yang menitikkan air mata tanda haru, Momen mengharukan kembali terulang, ketika prosesi sungkeman. Dalam keadaan terbata-bata sambil memeluk Reza, sang ibu mengatakan, "Wahai anakku, engkaulah lelaki itu. Engkaulah yang dipilih Allah untuk menemani wanita luar biasa ini. Engkaulah yang Allah percaya duduk, berdiri, berjalan di sampingnya selamanya. Jadikan ini sebagai ibadahmu, pahala tak berkesudahan hingga akhir hayatmu," kata sang ibu.

Saat itu Reza Hilyard tampak gagah dan tampan dengan busana pengantin berwarna putih. Reza Hilyard kini telah menjadi suami dari perempuan ayu, manis, soleh, tegar, mandiri yang lahir pada 3 Oktober 1988, semoga menjadi keluarga yang Sakinah , Mawaddah , Warahmah.