Inilah 7 Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

harris st.

Bahaya Mie Instan : Setiap hari kita kadang tidak mempunyai banyak waktu hanya untuk memasak makanan, sementara waktu dan aktivitas begitu padatnya, sehingga mau tidak mau untuk sarapan kita biasanya mengkonsumsi mie instan, karena dinilai paling gampang dan rasanya yang enak , ditambah iklan-iklan yang menggiurkan dari para Artis kita.


Dengan adanya mie instan mungkin kita sedikit terbantu, karena masak mie instan cukup sebentar saja, kalau mau dimakan kayak krupuk juga bisa, hanya saja kita kadang lupa kalau yang namanya sesuatu yang instan itu tidak baik, dalam beberapa kasus, banyak orang yang menderita berbagai macam penyakit karena ketidaktahuannya dengan resiko yang didapat, sama seperti kasus Resiko Suntik Vitamin C, lalu apa saja resiko jika kita terlalu sering mengkonsumsi mie instan selain kanker, penyumbatan penyerapan nutrisi dll? berikut penjelasan selengkapnya :

1. Menyebabkan keguguran 
Mie instan ternyata sangat tidak baik bagi ibu hamil, selain bisa menyebabkan keguguran janin juga bisa menyebabkan sakit yang lainnya seperti alergi dan lain-lain.

2. Menyebabkan Kekacauan pada Metabolisme Tubuh.
Akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh. dan jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

3. Bahayanya Propylene glycol Mie 
Zat sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Apabila tubuh menyerap zat tersebut maka, ia akan ditumpuk di area hati, ginjal serta liver. Menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutama tiga area tersebut lalu melemahkan ketahanan tubuh.

4. Obesitas
Kegemukan karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan memang sering terjadi

5. Kandungan MSG 
Bisa menyebabkan mual, alergi dan lain-lain bagi anda yang tidak tahan dengan kandungan zat yang ada dalam mie instan tersebut.

6. Kandungan Sodium 
 Sodium yang terlalu banyak dikonsumsi bisa membahyakan ginjal, jantung dan organ dalam lainnya.

7. Junk Food
Kandungan karbohidrat yang tinggi dengan tanpa vitamin bisa menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan , tentu sangat buruk pengaruhnya bagi kesehatan.