Duh, Pria Ini Tewas Setelah Tersambar Taji Ayam Aduan

harris st.

Mungkin pribahasa yang cocok untuk kejadian ini adalah "Senjata Makan Tuan" dikarenakan mengalami kejadian nahas setelah hobinya yang tidak baik 'menumbalkannya sendiri' buat yang suka ngadu ayam mungkin bisa dipetik hikmahnya dari sini, betapa tidak , ayam ini diadu tanpa rasa kasihan dari pemilik, padahal mereka tahu jika itu dosa. (baca juga : Tilawah Qur'an Kakek Penjual Balon di Pinggir Jalan)

Adalah Bahar (50), warga Lapangan Porsas, RT 18, Nunukan Selatan, Kalimantan Utara, tewas mengenaskan sesudah taji ayam yang disabungnya menancap di perut pria itu.


Dari info sebagian rekan Bahar yang turut menyabung ayam, waktu itu korban tengah menyabung ayamnya dengan ayam pihak lawan. Saat itu, Bahar berdiri di belakang, tidak jauh dari ayam aduannya. Waktu ayam musuh terbang menerjang, ayam Bahar berkelit hingga serangan " musuh " jadi mengarah ke perut Bahar.

Tidak ayal, taji ayam selama kian lebih 10 sentimeter itu menancap di perut Bahar. Ayam adu yang tajinya menancap di perut Bahar selalu berontak, berupaya melepas diri hingga mengakibatkan luka di perut korban makin menganga.

" Ayam yang diadu memanglah ayam Bahar. Waktu ayam musuh menerjang, terkena Bahar lantaran ia dekat benar dengan ayam yang diadu. Jaraknya tidak hingga 1/2 mtr. dari ayam, " tutur salah satu kawan Bahar yang malas mengatakan namanya, Kamis (5/2/2015).

Tahu Bahar terkapar dengan luka kronis di perutnya, beberapa peserta sabung ayam melarikan diri. Disamping itu, sebagian rekan Bahar berupaya membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Nunukan. Tetapi lantaran luka yang dirasakannya cukup kronis, Bahar wafat waktu tiba di RSU Nunukan.

" Korban alami robek di perut serta paha disebabkan terserang taji ayam. Waktu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Nunukan, wafat dunia, " urai Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory saat di konfirmasi lewat pesan singkat.

Menurut rekanan Bahar, taji yang dipakai dalam sabung ayam benar-benar sangat tajam. Taji untuk ayam umumnya di buat dari gergaji buatan Jerman yang dibuat lewat cara digerinda atau di buat oleh pintar besi. Satu gergaji dari Jerman untuk taji ayam, yang bermerek Maxwell, umumnya dipesan dari Jakarta dengan harga Rp 600. 000.

" Bila telah jadi taji ayam, janganlah bertanya tajamnya. Untuk cukur jenggot saja bersih, " katanya.

Mengerikan juga kejadiannya, karena memang terasa aneh dan diluar dugaan, tapi apapun bisa terjadi jika kita tidak waspada, bahkan cenderung teledor, yup begitulah,